The Blog

Salah satu kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi adalah kegiatan pengabdian masyarakat, dimana dosen memberikan sumbangsih hasil pemikiran atau ilmu ke masyarakat secara langsung. Kegiatan pengabdian masyarakat Mandiri yang dilakukan oleh dosen Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Unib di desa Tumbuk Tebing Kabupaten Bengkulu Selatan berlangsung dari bulan juli hingga agustus tahun 2021. Kegiatan Pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah melakukan pendampingan pembuatan desain kawasan pariwisata di Desa Tumbuk Tebing Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Desa wisata merupakan suatu tujuan wisata yang saat ini marak dikembangkan pada daerah-daerah di Indonesia, termasuk pada Desa Tumbuk Tebing. Desa ini memiliki pantai dengan batu putihnya yang khas dana hamparan sawah yang luas saat menuju pantai tersebut. Melihat potensi tersebut, Tim Pengabdian Mandiri perlu melakukan atau menyumbangkan pikiran atas dukungan terhadap perencanaan kawasan desa wisata tersebut.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan dengan cara melakukan diskusi kepada perangkat desa untuk mengetahui potensi dan rencana yang akan dilakukan. Setelah itu melakukan observasi lapangan dengan melihat kondisi eksisting potensi wisata yang ada di desa. Setelah mendapatkan data, maka tim pengabdian melakukan pembuatan desain kawasan pariwisata.. Kegiatan pembuatan desain ini diharapkan dapat membantu Desa Tumbuk Tebing Kabupaten Bengkulu Selatan dalam mewujudkan desa wisata yang menjadi salah satu tujuan wisata.

   

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website